Senin, 11 April 2011

Manusia Bodoh

Manusia bodoh
Kata yang sering kali kita dengar
Kata yang sering kali muncul
Baik dalam kehidupan kita, lagu, puisi dan lain hal
Tapi.......
Apakah kalian tahu apa itu manusia bodoh?
Manusia bodoh adalah...
Manusia yang berulang kali melakukan hal sia-sia
Manusia yang malas
Manusia yang ga pernah mau mencoba
Manusia yang dipenuhi nafsu
Manusia yang gampang diperbudak
Manusia yang gampang dibohongi
Manusia yang gampang ditipu
Manusia yang gampang disuruh
Manusia yang tidak pernah mengerti
Manusia yang menyia-nyiakan hidup
Manusia yang pesimis
Manusia yang serba salah
Manusia dan manusia lainnya yang kalian anggap bodoh
Salah satunya seperti aku
Aku adalah manusia bodoh
Kenapa aku bodoh?
Ya karena aku memang bodoh, bodoh, dan bodoh
Aku ini malas
Malas akan segala hal
Malas itu adalah sumber awal dari kebodohan lainnya
Kalau kata ADA BAND
"Tiada yang salah, hanya aku MANUSIA BODOH, yang biarkan semua permainkanku, berulang-ulang kali"
Jadi memang orang dikeliling kita itu ga salah
Hanya kita aja yang bodoh bisa dipermainkan
Ya seperti aku ini
Aku bodoh juga karena aku sering dipermainkan
Oleh siapa aku dipermainkan?
Oleh CINTA
Dan itu terus berulang-ulang kali
Apakah tidak bodoh aku?
Tentu saja aku bodoh.......

Teuku Ibal Prianda,
MANUSIA BODOH

0 komentar:

 
;